tempat sementara untuk menuliskan kejadian yang berlangsung sementara dan dalam kita hidup di dunia yang sementara ini..

Selasa, 11 Mei 2010

FIKSIMINI

MONGGO
Muliya sudah hampir satu tahun tinggal di kota semarang. Baginya kota semarang sangat menarik dibanding kota asalnya, Jakarta. Suatu ketika, ia melepas lelah di warung rujak dan memesan satu porsi.
“Buahnya lengkap, Mas?”, tanya penjual.
“Mangga mawon..”, jawab Muliya santai.
Lalu terhidanglah satu piring rujak yang berisi hanya potongan buah mangga. Muliya bingung.


MANUSIA KUAT
Adi sedang bertugas di pedalaman Papua dan sangat heran ketika melihat suku pedalaman tidur hanya dengan memakai pakaian yang menutupi bagian vital tubuhnya. Ia berpikir, manusia Indonesia sebenarnya kuat-kuat. Iapun melakukan hal yang sama untuk menghormati kepala suku. Keesokan harinya matanya layu dan tubuhnya penuh dengan bentol-bentol. Iapun berujar, manusia Indonesia memang kuat-kuat menahan gigitan nyamuk dan serangga.


PEMICU GEMPA
Futa sedang asyik-asyiknya membaca novel detektif ketika tiba-tiba gempa yang cukup keras menyentakkannya dari dipan. Ia lantas teringat pidato Menteri Komunikasi dan Informasi di Sumatra Barat beberapa waktu silam. Benar saja, ternyata membaca novel dapat menyebabkan gempa.


PATEN
Fuku adalah penulis yang hebat, sayangnya ia sering menulis cerpennya di catatan facebook-nya. Setelah mengetahui salah satu cerpennya dimuat di media nasional, buru-buru ia pergi ke kantor perwakilan Facebook Indonesia untuk mematenkan cerpennya.


KHAYALAN
Di sesorean yang mendung ini, vigor tersenyum sendiri menatap layar ponsel di depannya yang menampilkan pesan dari Kekasih Hatinya setahun lalu. seharusnya aku bisa lebih sopan.jadi kepikiran.aku minta maaf.jgn trsinggung. sejujurnya, aku kikuk.


AMAL
Ketika ada promo amal penjualan buku untuk bantuan kemanusiaan, semua orang antusias mengikutinya. Beli satu dapat dua untuk pembelian buku khusus dan Rp. 500,- dari pembelian akan disumbangkan untuk anak jalanan. Gina mengambil satu buku dan menuju ke kasir.
“Kenapa cuma satu,mba?”, petugas kasir bingung.
“Buku yang satunya saya sumbangkan ke anak jalanan.”, sambil menambahkan uang Rp. 500 ke atas meja kasir.


MAKHLUK HEBAT
Bagi Deni, belum ada makhluk yang lebih hebat daripada kucing tetangganya yang telah melahirkan 12 anak dalam waktu dua bulan!!


KLIMAKS
Sebenarnya sudah dua kali Rena menonton film Iron Man 2. Tapi kali ini, walaupun capek sepulang bekerja, ia tetap bersikeras menonton untuk ketiga kalinya. Ketika film sudah mulai diputar ia berpesan kepada teman disampingnya, “tolong bangunkan aku saat Iron Man sudah mengalahkan musuh-musuhnya dan berada di atap gedung bersama Pepper Potts”.


BELATED LOVE
Ika baru saja menikah. Di malam pertamanya ia berbincang dengan suaminya.
“Mas, apakah kau mencintaiku?”, tanya Ika tulus.
“Dear, mengapa masih kautanyakan pertanyaan bodoh itu? Kalau aku tidak mencintaimu, tentu kita tidak menikah sekarang.”, jawabnya bersungut-sungut.


CRAFTY PUPIL :D
Di antara murid SMP N 1 Cilacap, Praba termasuk murid yang cerdas.
“Anak-anak, dalam menjawab soal ujian, tidak usah menjawab panjang lebar akan tetapi tidak merujuk kepada jawaban. Cukup singkat saja tapi jelas. Yang penting kualitas, bukan kuantitas”, jelas Ibu Guru Haryanti suatu waktu. Praba-pun mengangguk-angguk tanda faham.

Besok akan diadakan pengumpulan baju bekas untuk disumbangkan kepada anak-anak jalanan. Dan dihimbau para murid mengumpulkan baju-baju yang sudah tidak terpakainya akan tetapi yang masih layak pakai dan baik. “Semakin kita memberikan benda berharga kita, semakin besar pengorbanan kita dan ssemakin besar pahala yang mungkin didapat.”, jelas ketua kelas.
Esoknya, dilakukan pengumpulan. Praba menyerahkan rok putih berrgambar hello kity kesayangannya sewaktu kelas 3 SD, dan sampai sekarang menjadi barang favoritnya meski sudah berubah kekuning-kuningan.
“Ini saja?”, tanya Ibu Guru heran.
“Ini masalah kualitas,Bu. Bukan kuantitas.”, jawab Praba mantap.


CORE COMPETENCE
Setelah menyelesaikan kuliahnya di Jurusan Teknik Sipil selama 6 tahun dan kini diterima sebagai staf Accounting di sebuah perusahaan Leasing, Arif menyadari seharusnya dahulu ia mengambil jurusan Akuntansi.


CINTA ITU BUTA
Cholis adalah pemuda bodoh. Bagaimana bisa ia tidak mengetahui kalau perempuan yang suka membaca ceritanya sangat mencintainya.

0 komentar: